Thursday, December 19, 2013

Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Mirip Titanic?


Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Mirip Titanic?
Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Mirip Titanic?
net
Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck banyak disebut-sebut meniru  film Titanic. Pendapat ini ditentang keras salah seorang pemainnya, Pevita Pearce.Menurutnya, jelas berbeda sekali antara kedua film ini. Apa yang membuat film ini tak serupa?"Banyak yang bilang ikutin Titanic, tapi mungkin yang bilag seperti itu pada belum baca bukunya. Kalau Titanic kan full di kapal, kalau film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck hanya beberapa persen saja adegan di kapal," katanya.Selain itu lanjut Pevita, "Kalau titanic itu sangat meng-capture kearifan lokal di Amerika. Nah kalau film ini ceritanya ada pergesekan budaya kita. Diceritakan di film ini sosok Hayanti seorang gadis desa yang mengubah penampilannya jadi modern," katanya.
Dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Pevita berperan sebagai Hayati, gadis cantik asal Minang yang hidup di era 1930-an. Konflik hatinya muncul ketika Hayati harus menikah dengan Aziz (Reza Rahadian) dan meninggalkan Zainuddin (Herjunot Ali), pria yang dicintainya.Bagi Pevita untuk melakoni perannya sebagai gadis Minang membutuhkan waktu enam bulan belajar dialek Minang. Bagaimana saat melihat tanah Minang? "Oh amaze sekali. Di sana banyak di daerah-daerah masih memegang teguh adat yang seperti ada di film," katanya.
Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck diangkat dari novel karya sastrawan dan budayawan Haji Abdul Malik Karim Amarullah (Hamka) yang digarap tahun 1937 dan dan sampai sekarang masih dicetak ulang.


Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Mirip Titanic?

Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow [ Join With us ] 100% saya Akan Follow back