Monday, September 15, 2014

5 Game Karya Anak Bangsa yang Harus Anda Ketahui


5 Game Karya Anak Bangsa yang Harus Anda Ketahui
5 Game Karya Anak Bangsa yang Harus Anda Ketahui - Di era teknologi digital seperti sekarang, industri game merupakan salah satu peluang yang sangat menjanjikan. Siapa yang gak kenal DotA di platform PC atau Candy Crush di platform Android dan iOS? Tapi ternyata, orang Indonesia nggak hanya berperan sebagai konsumer game, lho. Banyak dari kita juga sebagai pengembangnya. Penasaran, ‘kan, game seperti apa yang dibuat oleh anak bangsa yang kreatif? Ini dia game karya anak bangsa yang layak buat kamu mainkan, baik di platform PC maupun Android dan iOS. tanpa memperpanjang waktu mari kita bahas langsung

1. Angkot The Game: Kudatang Lagi
Angkot The Game: Kudatang Lagi
Pengen tahu suka duka jadi supir angkot? Mainkan aja game ini. Angkot The Game: Kudatang Lagi adalah sekuel dari game berjudul Angkot The Game yang populer di Facebook. Game ini dikembangkan oleh pengembang asal Bandung, Oray Studios, yang berkolaborasi dengan pengembang Inmotion Digital.

Game ini dimulai dengan ucapan start khas Bandung: “Tarik, Mang!” Untuk menyelesaikan misi dalam game ini, pemain harus menaikkan dan menurunkan penumpang. Oh iya, kamu juga bisa memilih jenis dan warna mobil lho!

2. Trigger Knight
Trigger Knight
Trigger Knight adalah game bertema running yang dikembangkan oleh Mintsphere. Game ini simpel tapi gak membosankan dimainkan berulang kali karena fitur achievement dan tantangan yang diacak tiap harinya, di tambah dengan karakter yang imut dan musik yang keren. Meskipun sederhana, kamu tetap perlu menggunakan strategi untuk tetap selamat kalo mau sampai melawan naga.
Unduh game ini di Google Play, Apple App Store, dan Ovi Store. Kamu juga bisa mencoba memainkannya di browser kamu.

3. MbakTin Ekstrak Kulit Manggis
MbakTin Ekstrak Kulit Manggis
Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada game-nya!. Dengan judul yang merupakan plesetan dari merk ekstrak kulit manggis, game ini memang dimaksudkan sebagai parodi dari jingle iklan televisi yang fenomenal itu. MbakTin dikembangkan oleh 4 Game Studio dari Jogja: Amagine Interactive, Creacle Studio, Agate Jogja, dan Enthrean Studio. Keempatnya tergabung dalam Komunitas Gamelan.

Misi game ini adalah mengekstrak kulit manggis sebanyak-banyaknya sebelum waktu habis. Kamu tinggal mengetuk-etukkan jarimu sesuai angka yang tertera di layar.

4. Klompencapir
Klompencapir
Buat anak 90-an, istilah klompencapir pasti gak asing lagi di telinga kamu. Eh, tapi yang ini bukan akronim dari Kelompok Pendengar, Pembaca, dan Pemirsa yang ngetren di era Orba lho. Klompencapir yang ini adalah game tebak-tebakan besutan Slab Games, pengembang yang digawangi oleh Hermanto dan Bona Akbar dan berlokasi di Denpasar, Bali.

Kalo kamu pernah memainkan game Quiz Parampaa, kamu pasti familiar dengan game lucu yang satu ini. Hati-hati, jangan sampai termakan pertanyaan yang menjebak ya!

5. INheritage: Boundary of Existence
INheritage: Boundary of Existence
Kita patut bangga sama game yang satu ini. INheritage: Boundary of Existence adalah game 2D side-scrolling shoot ‘em-up bergaya futuristik yang kental dengan nuansa Indonesia. Game yang dikembangkan oleh Tinker Games yang berbasis di Bandung ini memiliki alur cerita yang menarik, latar yang familiar, serta musik yang khas Indonesia. Game ini bahkan sampai merambah ke Negeri Sakura dan dialihbahasakan ke bahasa Jepang.

5 Game Karya Anak Bangsa yang Harus Anda Ketahui

Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow [ Join With us ] 100% saya Akan Follow back