-->
Tuesday, March 3, 2015

CONVERT GOOGLE MAPS URL MENJADI QR CODE


CONVERT GOOGLE MAPS URL MENJADI QR CODE
Berikut adalah tahapan convert google maps URL menjadi gambar QR Code :
  1. Buka Google Maps, arahkan ke lokasi yang Anda inginkan.
  2. Dari menu Link (kanan atas), copy link yang tersedia pada form yang atas. Form yang bawah untuk menempelkan peta ke dalam blog atau website.
  3. Buka tab baru di browser Anda, ketikkan penyingkat layanan penyingkat URL dari Google yaitu http://goo.gl. Paste link dari Google Maps pada form yang tersedia.
  4. google_url_shortener
  5. Klik Shorten. Hasil URL singkat tersedia di sebelah kanan tombol shorten tersebut.
  6. Copy URL singkat tersebut, kemudian paste di tab yang baru dengan menambahkan .qr dibelakang URL singkat tersebut. Misalnya URL singkat hasil generate adalah http://goo.gl/G4Z3 maka tambahkan .qr menjadi http://goo.gl/G4Z3.qr dan paste di URL address browser. Gambar QR Code untuk link dari Google Maps akan tersedia untuk Anda.
  7. google_url_shortener_qr_code
Browser Google Chrome menyediakan QR Maps extension yang secara otomatis akan menyediakan menu “Code” tepat di sebelah menu “Link” di Google Maps untuk melakukan convert menjadi gambar QR Code (lihat gambar paling atas).  Jika Anda pengguna Google Chrome, silahkan download dan install QR Maps extension. Lalu tentukan lokasi yang ingin Anda konversi menjadi QR Code. Kemudian klik tombol Code, maka image QR Code akan tersedia halaman yang sama. Print image tersebut untuk di share.
Untuk dapat memanfaatkan teknologi QR code di ponsel, maka ponsel tersebut wajib memiliki akses internet. Dengan bantuan ID (nomor digit), QR code tidak hanya dapat dibaca lewat ponsel berkamera, tetapi juga dengan ponsel tanpa kamera.
Pada ponsel berkamera, QR code bisa dibaca melalui aplikasi jenis QR code reader. Khusus ponsel keluaran Nokia seri N & E, aplikasi reader ini sudah tersedia (pre-installed) dan langsung bisa digunakan.
Untuk ponsel lainnya, aplikasi reader wajib diinstalasikan. Di internet tersedia berbagai aplikasi reader yang bisa di download gratis, salah satunya adalah layanan yang tersedia di alamat http://www.i-nigma.mobi/. Jenis ponsel Anda akan dideteksi secara otomatis dan kemudian sistem  akan memberikan pilihan beberapa aplikasi reader. Download salah satu aplikasi dan instalasikan di ponsel Anda.

http://inigis.com/convert-google-maps-url-menjadi-qr-code/

CONVERT GOOGLE MAPS URL MENJADI QR CODE

5 Responses to "CONVERT GOOGLE MAPS URL MENJADI QR CODE"

lagi cari cari tips dan trik seo pas banget nemu artikel ini makasih yha bos sangat menmbantu sekali ini blog saya siap tau bau berkunjung hehe.Pusat pengobatan herbal dan cara mengobati penis keluar nanah dan juga cara menghilangkan kutil di kemaluan

kalau cara membuat qr code yang menyimpan alamat website atau blog gimana gan caranya ?

mantep gan, komen balik gan,

Blog do follow tapi lama gak update ya?

Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow [ Join With us ] 100% saya Akan Follow back