-->
Monday, April 14, 2014

Tips Merawat Baterai Laptop


Tips Merawat Baterai Laptop
Deanara16Tips Merawat Baterai Laptop kali ini di tujukan bagi anda yang memiliki laptop namun mengalami kendala dalam hal merawatnya. Baterai merupakan salah satu perangkat yang utama keberadaannya di dalam perangkat laptop karena merupakan sebagai sumber utama daya yang sangat di butuhkan oleh laptop tersebut.
Tips Merawat Baterai Laptop
Hal yang sering kita jumpai adalah baterai yang cepat drop atau habis dayanya. Padahal baru menggunakannya 1-2 jam untuk aktivitas kerja atau pun kita gunakan untuk mengerjakan tugas kuliah atau pun sekolahan dan hal itu sering terjadi para kita tanpa kita sadari akan sangat merugikan kita dan membuat kita untuk senantiasa mencharger baterai dalam waktu yang singkat karena baterai laptop yang kita miliki sudah ngedrop.
Tips Merawat Baterai Laptop
Di bawah ini beberapa tips singkat bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop anda agar senantiasa awet tentunya akan membuat anda merasa nyaman selama menggunakannya.

Inilah Tips Merawat Baterai Laptop yang saya ketahui :

  • Saat pertama kali membeli laptop, segeralah charge baterai laptop sampai full, karena baterai yang tidak dipakai dalam jangka waktu lama (saat disimpan di gudang) Sebaiknya Di charge terlebih dahulu..
  • Setiap anda menggunakan laptop lebih baik selalu di charging battery (di charge terus, walaupun sudah full tetap di-charge terus) karena baterai tipe-tipe baru sekarang akan memutus listrik ke baterai dah langsung ke motherboard, cara ini lebih efektif daripada cabut baterai karena jika arus listrik terputus, laptop masih memiliki cadangan energi dari baterai.
  • Jangan melakukan CDC (Charge Discharge) yaitu apabila baterai penuh cabut adaptor, lalu setelah habis pasang adaptor .
  • Baterai jangan terlalu sering di KALIBRASI (pengosong isi batrei sampai habis 0%) karena banyak effeknya ke baterai (Cycle Count)
  • Saat menggunakan laptop (tanpa di charge), hindari untuk bermain game berat atau melakukan aktifitas yang cukup membebani laptop karena akan membuat laptop berkerja makin keras dan menggunakan tenaga baterai laptop yang over maksimal. Jika masih ada sumber listrik sebaiknya di charge saja.
  • Pastikan suhu ruangan tidak terlalu panas, karena panas adalah musuh utama baterai hehehe

Apakah anda sudah paham tentang Cara Merawat Baterai Laptop. Kalau anda kurang paham silahkan berkomentar, semampu saya akan saya bantu kok.

Tips Merawat Baterai Laptop

14 Responses to "Tips Merawat Baterai Laptop"

wah bermanfaat gan thanks for share

Thanks gan info abadi ni sangat bermanfaat. Sayang ane lom punya lepy.

Wah makasih tipsnya gan.

Ane sendiri walaupun sudah punya laptop selama setahun lebih, masih gak ngerti cara ngerawatnya gan.

wah, bermanfaat mas. bisa saya pakai ni info buat teman saya. cz kebetulan batrainya juga udah drop. :D

ternyata gem ambil peranan jg ya..!, padahal itu yg sering dilakuin,..!

Waduh, saya pengguna PC nih :D
tapi terimakasih atas tipsnya mas..

alhamdulillah kalau bermanfaat buat agan..
thanks juga sudah berkunjung..

iya gan, saya doain agan pasti bentar lagi dapet lepy..
amien

sekarang kan jadi dah tau sebagian tips and trik ngerawat laptop..
walau pun cuma baterai nya gan

iya mas..
bisa mas beritahu aja temannya bagaimana cara cara merawat baterai laptop, semoga baterai laptop nya teman agan gak nge drop lagi

iya gan..
thanks atas kunjungan nya gan

kapan2 ane bikin tips merawat pc deh mbak..hehehe

KAlau saya karena pakai laptop seharian, baterainya saya copot aja jadi dicolok listrik terus

iya mas,, itu bagus banget mas

Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow [ Join With us ] 100% saya Akan Follow back