-->
Thursday, March 20, 2014

Tips Menulis Artikel yang Baik


Tips Menulis Artikel yang Baik
Tips Menulis Artikel yang Baik
Tips Menulis Artikel yang Baik - Jangan berpanjang lebar dalam menulis. Menulislah dengan ringkas. Bagi blogger, ini penting!
Pertanyaan mendasar, Apa tujuan Anda blogging?
Apa alasan Anda menulis di blog? Artikel panjang bukan jaminan bisa memberikan kejelasan.  Setiap pembaca yang berkunjung ke blog Anda tahu apa yang mereka cari – jika mereka berkunjung ke blog Anda, mulai membaca, dan merasa bahwa setelah paragraf pertama atau kedua konten Anda tidak memenuhi harapan mereka, maka kemungkinan besar blog Anda akan ditinggalkan dengan cepat.
Kegagalan di awal ngeblog adalah kekauatan Anda! Jika Anda semakin lihai mengemas sebuah topik dalam artikel yang pendek dan menarik, tentu jika ada penelitian yang menyatakan bahwa rata-rata kecepatan orang dalam membaca adalah 200 kata dalam satu menit, berapa artikel Anda yang sudah pengunjung baca dalam waktu 30 menit?

Membuat Internal Link – Pastikan menghubungkan artikel satu sama lain. Ini penting, karena idealnya menurut saya, satu topik penting akan lebih matang jika dibuat minimal dalam 4 topik artikel dalam blog Anda. Artikel Anda akan terkesan matang dan komprehensif. Sehingga pengunjung tidak perlu mencarinya lagi di serp, karena Anda telah menuliskan satu tema secara ringkas, tuntas dan cerdas di blog Anda.
Menulis hebat bisa dilakukan siapapun, sekarang, cobalah menulis seperti biasa, menulislah soal yang kita tahu, babatlah semua kata yang tidak perlu, sudah enakkah dibaca? Ada kata pentingkah yang hilang? Teliti satu-persatu setiap kalimat. Cobalah perhalus. Ini penting, agar artikel tidak kering. Lakukan latihan ini sesering mungkin.

Kuncinya satu: berlatih.

Karena sayapun sedang melakukanya. Bagaimana dengan Anda?

Tips Menulis Artikel yang Baik

2 Responses to "Tips Menulis Artikel yang Baik"

bagus tips nya mas. bisa dijadikan panduan yang praktis kalau ingin menulis artikel yang baik ya

makasih mbak..
iya mbak..
makasih mbak dah berkunjung..heheh

Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow [ Join With us ] 100% saya Akan Follow back